BTN Bidik Rp 5 Triliun dari Tabungan eBatara

JAKARTA –Persaingan perbankan menarik dana murah masyarakat lewat penawaran berbagai produk tabungan yang semakin ketat. PT Bank Tabu- ngan Negara Tbk (BTN) berharap bisa menggaet dana murah Rp 5 triliun da- ri produk tabungan eBatarapos akhir tahun ini.

Direktur BTN Sis Apik Wijayanto menyatakan bahwa angka itu menga- lami peningkatan 50 persen dari perolehan tahun lalu yang tercapai Rp2 triliun. “Kami optimistis bahwa dana tabungan eBatarapos dapat meningkat Rp 3 triliun dari realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 2 triliun,” katanya kepada pers di Jakarta kemarin (27/8).


Optimisme perusahaan dalam mencapai target, kata Sis, akan seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah atau rekening. Kini ada sekitar 1,1 juta rekening eBatarapos dengan total jaringan 38.000 outlet . BTN berharap bisa menambah 500 ribu–1 juta rekening baru dalam setahun hingga akhir tahun nanti. “Harapan kami sih , jumlahnya dapat ber- tambah 1 juta rekening baru tahun ini dari saat ini sebanyak 1,1 juta. Hingga akhir tahun, setidaknya bisa bertambah 500 ribu rekening baru,” paparnya.

Untuk menangkap nasabah baru, Sis menjelaskan bahwa pihaknya membuat sejumlah program dengan berbagai hadiah menarik dengan total sekitar Rp 3,5 miliar. (mna/c1/rif)

Posting Komentar