Siasati Pasar, CitraLand GreenLake Siapkan Tipe Kecil

SURABAYA – Untuk menyiasati lesunya pasar properti terutama kelas middle-up (menengah atas) akibat melemahnya ekonomi, Ciputra Group segera melakukan strategi dengan merilis tipe kecil. Hal itu akan dilakukan di salah satu proyeknya, CitraLand GreenLake, Surabaya.

Menurut General Manager CitraLand GreenLake Sukrisno, tahun ini pasar rumah kelas middle-up sangat lesu. Akibatnya, penjualan merosot tajam. Hingga September lalu, baru tercapai 50 persen dari target Rp 160 miliar. Padahal, tahun lalu, target sudah terpenuhi sampai September. “Tahun ini benar-benar lesu. Kami sudah coba produk baru, namun hasilnya belum optimal. Kami akan rilis beberapa tipe kecil,” tuturnya di sela launching cluster  baru CitraLand GreenLake kemarin (12/10).



Sukrisno menjelaskan, pasar rumah kelas yang masih bisa dicreate di kisaran harga Rp 2 miliar ke bawah. Pasar rumah dengan harga di atas itu agak berat. Karena itu, tipe kecil akan diperbanyak selama kondisi belum pulih. Ada tiga tipe dengan harga mulai Rp 1,8 miliar.

“Kami optimistis. Sebab, harganya masih perdana dan kami naikkan pada 16 Oktober,” kata Marketing Manager CitraLand GreenLake Sianne Wahjoeni. (fix/c1/hen)

Posting Komentar