Jenson Button Berharap Turun Hujan

JENSON Button mengungkapkan khawatir pada balapan Formula One (F1) selanjutnya di Singapura. Kekhawatiran Button tersebut tak lepas dari masalah asap di Singapura yang merupakan dampak dari kebakaran hutan di Indonesia.

Masalah asap dari Indonesia tersebut memang mengancam kelanjutan GP Singapura. Dirumorkan batal, akhirnya pihak penyelenggara di Sirkuit Marina Bay Street memastikan bahwa balapan akan tetap dilaksanakan.

Pembalap F1 untuk tim McLaren-Honda itu berharap hujan turun untuk meminimalkan asap. Sebab, akan sangat berbahaya apabila pembalap harus membalap di tengah pekatnya asap.


“Itu adalah masalah yang besar. Saya harap, asap tersebut akan segera bersih karena ini akan sangat membahayakan kesehatan,” katanya, seperti diberitakan Reuters kemarin (17/9).

Driver 35 tahun itu juga tahu bahwa tidak mudah membalap di tengah hujan karena mobil F1 akan semakin sulit dikendarai. Meski demikian, dalam situasi seperti sekarang, itu akan menjadi hal yang baik demi terhindar dari asap. (pas/c1/rak)

Posting Komentar