Bekuk Swedia, Austria Lolos ke Prancis

SOLNA–Austria memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, usai mereka membekuk tuan rumah Swedia 1-4, kemarin (9/9). Dengan kemenangan itu, Austria kian nyaman di posisi pertama grup G dengan raihan 22 poin.

Sementara, Swedia berada di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi 12 angka. Rusia sukses menguasai posisi dua klasemen dengan koleksi 14 angka.

Dalam laga yang bersamaan, Rusia memetik kemenangan tujuh gol tanpa balas, saat dirinya melakukan lawatan ke markas Liechtenstein.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Friends Arena, Solna, Swedia, Austria berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-9.

Gol itu dicetak oleh David Alaba dari titik putih. Sebelumnya, Kim Kallstrom melakukan pelanggaran terhadap Zlatko Junuzovic.

Tujuh menit menjelang turun minum, Austria kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Martin Harnik yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Swedia dengan memanfaatkan umpan Marc Janko.

Pada babak kedua, Austria berhasil menambah dua gol lagi. Janko membobol gawang Swedia pada menit ke- 77. Dia meneruskan bola operan Alaba. Setelah unggul tiga gol, Austria tak puas. Harnik mencatatkan brace guna memastikan timnya unggul empat gol. Golnya kali ini meneruskan bola sodoran Jakob Jantscher.

Swedia bisa mencetak gol hiburan pada menit-menit akhir pertandingan. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak golnya selama pertandingan. Austria memang dicatat oleh situs resmi UEFA bisa mencatatkan peluang lebih banyak, meski mereka kalah dalam penguasaan bola.

Austria cuma melakukan 47 persen penguasaan bola. Tapi, mereka bisa mencatatkan 13 percobaan, sebelas tepat sasaran, dan cuma dua melenceng. Sementara, Swedia telah sembilan kali melepaskan percobaan, enam menemui bidang, dan tiga melenceng. (uefa/c2/rak)

Posting Komentar