Daihatsu Kenalkan Great New Xenia

Ditarget terjual 6.000 Unit

JAKARTA–Menjelang dilangsungkannya pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan Great New Xenia. Varian terbaru ini bermesin Dual VVTi dan ditargetkan bisa terjual mencapai 5.000 unit perbulan atau setara dengan 60.000 unit dalam setahun.

Seperti yang dismapaikan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandara optimistis mobil terbaru ini bisa terjual s esuai target. Terlebih saat ini PT Astra Daihatsu Motor telah didukung 217 outlet, dimana 164 outlet telah dilengkapi dengan bengkel.

“Saya optimis itu (target) bisa dicapai, karena produk yang kami tawarkan cukup bersaing,” kata Amelia, di sela-sela peluncurannya di Jakarta kemarin (12/8).

Great New Xenia ini hadir dengan 11 tipe, kelas 1000 cc dan 1.300 cc, baik matik maupun manual. Sedangkan harga on the road (OTR) terendah adalah Great New Xenia 1.000 cc manual dibandrol Rp 151.650.000, sedangkan tertinggi adalah Great New Xenia 1.300 cc Sporty Automatic yang dibandrol Rp 205.800.000.

Sementara itu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) menargetkan bisa menjual 800 unit perbulan di Jatim.

Target itu tidak lepas dari posisi Xenia yang memiliki market share di kisaran 15,2 persen.

“Selama ini Xenia masih menjadi salah satu andalan Daihatsu di tengah lesunya kondisi perekonomian yang berdampak pada penjualan mobil. Tetapi kami masih bisa optimistis target penjualan itu bisa kami capai,” kata Kepala Wilayah Jatim Astra Daihatsu, Hariya Albertus, setelah peluncuran Great New Xenia di Jl Raya Waru, Sidoarjo, kemarin.

Keluarnya produk terbaru ini, secara otomatis Xenia lama tidak lagi diproduksi. Dan diakui stok Xenia lama sekarang ini hanya tinggal 30 unit dan diprekdisikan pada bulan ini semuanya sudah bisa terjual. “Nantinya kita akan fokus menjual produk terbaru,” pungkasnya. (pur/rud/rif)

Posting Komentar